Berita Kegiatan

PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS BNN KABUPATEN BLITAR

Dibaca: 3 Oleh 14 Okt 2020November 30th, 2020Tidak ada komentar
PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS BNN KABUPATEN BLITAR
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Kampoeng Coklat Blitar – Rabu (14/10/2020) BNN Kabupaten Blitar melaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) BNN Kabupaten Blitar. Pembangunan Zona Integritas ini adalah salah satu upaya untuk melaksanakan reformasi birokrasi, sehingga mampu mengembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi, berkinerja tinggi dan mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas.
Ada beberapa kegiatan yang bersifat kongkrit, yang telah dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional yaitu:
1. Mendapatkan opini laporan keuangan oleh badan pemeriksa keuangan (bpk) wajar tanpa pengecualian (wtp) selama 6 (enam) tahun berturut-turut sejak tahun 2014 s.d 2019
2. Nilai laporan kinerja instansi pemerintah (lkip )ta. 2019 dengan predikat baik (b).
3. Penandatangan pakta integritas mulai kepala bnn kabupaten blitardan seluruh pegawai dibawahnya.
4. Pemenuhan kewajiban laporan harta kekayaan penyelenggara negara (lhkpn).

Sambutan Kepala BNN Kabupaten Blitar AKBP Bagus Hari Cahyono menyampaikan “Kami berupaya mempedomani Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 10 Tahun 2019 tentang Perubahan Permenpan-RB Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di Lingkungan Instansi Pemerintah, yang meliputi 6 area perubahan yaitu : Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja Dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik.”

Kepala BNN Kabupaten Blitar berharap dengan pencanangan ini BNN Kabupaten Blitar semakin dipercaya oleh masyarakat dalam memberikan layanan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan menerapkan prinsip Bebas dari Korupsi, Praktek Pungutan Liar (pungli), hanya mengacu kepada tarif resmi pemerintah dan mengedepankan kualitas layanan, selain itu masyarakat juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan masukan dan saran untuk peningkatan layanan di BNN kabupaten blitar.

Dalam Deklarasi dan Penandatangan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas juga disaksikan oleh Pjs. Bupati Blitar beserta Forkopimda Blitar. Dalam sambuatan Pjs. Bupati Blitar yang dalam acara ini diwakilkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar menyampaikan bahwa apresiasi dan ucapan selamat kepada seluruh keluarga besar BNN Kabupaten Blitar, serta mengajak kepada semua pihak untuk memberikan dukungan dan bersinergi dalam melaksanakan tugas untuk mewujudkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan melayani, agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan profesional untuk masyarakat Kabupaten Blitar.

#hidup100persen
#BNNK Blitar
#BNNPjawatimur
#lawannarkoba

PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS BNN KABUPATEN BLITAR PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS BNN KABUPATEN BLITAR PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS BNN KABUPATEN BLITAR PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS BNN KABUPATEN BLITAR

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel