Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat

ASISTENSI PENGUATAN DALAM RANGKA PEMBENTUKAN RELAWAN ANTI NARKOBA.

Dibaca: 1 Oleh 26 Feb 2020November 30th, 2020Tidak ada komentar
ASISTENSI PENGUATAN DALAM RANGKA PEMBENTUKAN RELAWAN ANTI NARKOBA.
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Puri Perdana Hotel Blitar, – (25/02 – 26/02) Selama dua hari hari Selasa dan Rabu Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) melakukan Asistensi Penguatan dalam Rangka Pembentukan Relawan Anti Narkoba di Ruang Kagawara Hotel Puri Perdana, Blitar. Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta dari Pemerintah Desa dan Instansi Pendidikan yang ada di wilayah Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar.
Kepala BNNK Blitar, AKBP Bagus Hari Cahyono, S.E membuka acara tersebut didampingi oleh Camat Kesamben & Kasubag Bantuan Hukum Bagian Hukum Sekretaris Daerah Pemkab Blitar selaku narasumber beserta Muspika Kecamatan Kesamben.
Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNNK Blitar menyampaikan profil BNNK Blitar serta kondisi terkini tentang penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang terjadi di Indonesia serta upaya yang telah dilakukan oleh BNN beserta masyarakat.
Dilanjutkan dg materi dari Camat Kesamben, Ir. Setiyono, M.M yg menyambut baik dan mendukung sepenuhnya program P4GN BNNK Blitar yg dikonsentrasikan di wilayah Kec. Kesamben, artinya bahwa ada perhatian dari BNNK Blitar dalam mewujudkan wilayah Desa dan Sekolah Bersih Narkoba.
Kasubag Bantuan Hukum Bagian Hukum Setda Pemkab Blitar, Repelita Nugroho, S.H, M.H menjelaskan tentang proses dan prosedur penyusunan dan penerbitan Peraturan Desa. Karena nantinya output dari kegiatan Advokasi ini salah satunya adalah adanya regulasi P4GN dari masing-masing pemerintah desa dan sekolah.

Pada hari kedua, materi pembuka disampaikan oleh Kasi P2M BNNK Blitar, Slamet Susanto, S.H, M.Si tentang Peran Serta Relawan dalam Program P4GN. Kasi P2M menyampaikan hak & kewajiban serta tupoksi relawan sesuai Peraturan BNN no. 8 tahun 2018 tentang Standar Kompetensi Relawan Anti Narkoba.
Dilanjutkan dengan materi Implementasi P4GN dalam Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah yang disampaikan oleh Gati, S.Pd selaku Kepala SDN Sumberagung 01 Panggungrejo yang telah melaksanakan program Aksi Sekolah Bersih Narkoba 2019. Hal ini sebagai contoh gambaran bagi para peserta untuk berinovasi dan berkreasi dalam program P4GN di sekolah.
Materi terakhir adalah Teknik Presentasi dan Komunikasi Efektif yang disampaikan oleh Krisna Patria, penyiar Radio Patria FM dan owner Krisna Entertainment. Krisna Patria mengajak para peserta untuk membuat contoh presentasi dengan materi P4GN yang menarik audiens sesuai tema yang telah ditentukan dengn membentuk kelompok. Krisna Patria juga memberikan tips agar sosialisasi P4GN menjadi lebih menarik untuk audiens.

 

ASISTENSI PENGUATAN DALAM RANGKA PEMBENTUKAN RELAWAN ANTI NARKOBA. ASISTENSI PENGUATAN DALAM RANGKA PEMBENTUKAN RELAWAN ANTI NARKOBA.ASISTENSI PENGUATAN DALAM RANGKA PEMBENTUKAN RELAWAN ANTI NARKOBA.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel