Berita Kegiatan

TOTALITAS TUNTASKAN PENYALAHGUNA NARKOBA, BNNK BLITAR SASAR PELAJAR SEKOLAH MELALUI KAMPANYE P4GN

Dibaca: 0 Oleh 18 Jul 2019November 30th, 2020Tidak ada komentar
TOTALITAS TUNTASKAN PENYALAHGUNA NARKOBA, BNNK BLITAR SASAR PELAJAR SEKOLAH MELALUI KAMPANYE P4GN
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Sekitar 5000 pelajar se-kabupaten/kota blitar mengikuti sosialisasi P4GN yang di berikan langsung oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Blitar (BNNK Blitar). Kegiatan ini merupakan serangkaian MPLS yang dilakukan serempak oleh Sekolah untuk menyambut siswa baru. Salah satu strategi BNN untuk mengkampanyekan kepada generasi milenial agar menghindari penyalahguna narkoba demi masa depan generasi muda yang cerah.

Kegiatan yang dilakukan dua hari mulai selasa 16 juli 2019 dan rabu 17 juli 2019 dihadiri oleh siswa/I dari berbagai tingkatan mulai dari sekolah menengah pertama hingga sekolah menengah atas atau sederajat yang terdiri dari SMA N 1 Talun, SMP N 1 Kesamben, SMK Pemuda Kesamben, SMK PGRI Wlingi, SMA N 1 Kademangan, SMA Al-Ghifari, MAN 3 Blitar, SMA N 1 Udanau, SMK N 2 Blitar, SMP N 1 Kanigoro, SMP N 1 Srengat, SMA N 1 Kesamben, SMK IT Al-Kautsar Srengat, SMA N 1 Garum, SMA IT Al-Hikmah dan SMK N 1 Doko.

TOTALITAS TUNTASKAN PENYALAHGUNA NARKOBA, BNNK BLITAR SASAR PELAJAR SEKOLAH MELALUI KAMPANYE P4GN

Dlm rangka kegiatan MPLS yg dilaksanakan secara menyeluruh  baik di Kab dan Kota ini merupakan kegiatan yg efektif dilakukan krn terjalin kesinergian beberapa Lembaga baik dari Diknas, Kemenag ,BNN ,POLRES dan TNI, di Kab Blitar. Ini merupakan kepedulian  para Generasi Penerus Cikal Bakal Pemimpin Negara dan Bangsa harus benar disajikan Dan diberikan Pengetahuan yg menguntungkan demi kelangsungan menuntut ilmu demi masa Depan mereka karena mereka adalah tergolong Generasi Millenial  harus Sehat Tanpa Narkoba untuk Menuju Indonesia Emas sesuai tema HANI 2019 yg baru selasai kita peringati bersama.

Mereka-merekalah yang menjadi estafet pucuk pimpinan Kedepan  dan ini merupakan tanggung jwb kita Bersama Bukan semata-mata tanggung jawab BNN maupun POLRI. Kita harus melahirkan Generasi Millenial yg benar Siap dan Berkualitas. Olehnya itu Kegiatan MPLS ini hrs dilaksanakan dengan baik tercapai dalam membentuk karakter Building.*Imbuh AKBP Agustianto Kepala BNNK Blitar.

Acara yang diisi dengan kampanye Pencegahan Pemberantasan Penyalahguna dan Peredaran Gelap Narkoba diikuti dengan semangat dan antusisme yang tinggi oleh siswa/siswi. Dengan durasi yang cukup singkat yakni sekitar 45 menit siswa/I dapat memperoleh pengetahuan mengenai bahaya penyalahgunaan narkotika, jenisnya bahkan tindakan yang perlu diambil ketika mengetahui adanya korban  penyalahgunaan narkotika. Upaya ini sebagai salah satu strategi BNNK Blitar untuk mengkampanyekan kepada generasi milenial era modern.

Pada kesempatan ini narasumber juga memberi kesempatan kepada siswa/I untuk bertanya seputar P4GN agar mereka lebih tahu the real problem yang terjadi di indonesia saat ini secara luas maupun yang ada dilingkungannya secara spesifik, mengingat blitar merupakan salah satu kawasan yang dinilai rawan peredaran, penyelundupan, dan penyalahgunaan narkotika. Dengan adanya kegiatan ini, siswa baru yang mulai melakukan masa transisi diharapkan tidak terpengaruh ingkungan untuk melakukan tindakan yang akan berdampak negatif  di masa depannya sebagai generasi milenial penerus bangsa.

TOTALITAS TUNTASKAN PENYALAHGUNA NARKOBA, BNNK BLITAR SASAR PELAJAR SEKOLAH MELALUI KAMPANYE P4GN

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel