Berita Kegiatan

SOSIALISASI P4GN KEPADA PESERTA CALON PASKIBRA KABUPATEN BLITAR

Dibaca: 0 Oleh 08 Apr 2019November 30th, 2020Tidak ada komentar
SOSIALISASI P4GN KEPADA PESERTA CALON PASKIBRA KABUPATEN BLITAR
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

BNNK Blitar diundang oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Blitar untuk memberikan sosialisasi / pemahaman tentang P4GN kepada Peserta Calon Paskibra Kabupaten Blitar pada hari Kamis, 2 April 2019.

Sebanyak 352 siswa dari SMA/SMK di wilayah Kabupaten Blitar mengikuti tahap seleksi berupa tes tulis untuk menjadi Anggota Paskibra Kabupaten Blitar tahun 2019. Bertempat di Stadion Nglegok, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, selain tes tulis, para peserta mendapat materi / sosialisasi P4GN dari BNNK Blitar sebagai tambahan wawasan.

Penyuluh BNNK Blitar, Anindhita Rustiyan K, S.Ikom menyampaikan kepada para peserta tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Utamanya yang sasaran peredarannya kepada anak-anak remaja dan siswa sekolah. Dalam kesempatan itu dihimbau pula bagi para peserta untuk tidak menyalahgunakan obat stimulan / doping pada saat mengikuti kontingen olahraga ataupun kompetisi yang menggunakan kekuatan dan ketahanan fisik. Selain dikhawatirkan dapat menyebabkan ketergantungan, juga dapat merugikan peserta karena konsekuensi penggunaan stimulan pada saat kompetisi adalah diskualifikasi peserta.

Sesi sosialisasi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan antusiasnya para peserta untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang P4GN seperti tentang rehabilitasi dan upaya yang dapat dilakukan oleh para siswa dalam membantu program P4GN di wilayah Kabupaten Blitar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel