Berita Kegiatan

RUPBASAN KELAS II BLITAR LAKUKAN BIMTEK DAN TEST URINE

Dibaca: 0 Oleh 12 Nov 2019November 30th, 2020Tidak ada komentar
RUPBASAN KELAS II BLITAR LAKUKAN BIMTEK DAN TEST URINE
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

BNNK Blitar, Blitar – Selasa (12/11/2019), Rumah Penyimpanan Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas II Blitar menggelar Bimbingan Teknis “Identifikasi dan Penilaian Barang rampasan dan Barang Sitaan Narkoba” di Aula Rupbasan Blitar. Bimtek ini merupakan kegiatan dalam rangka pembinaan fisik dan mental dan disiplin pegawai di lingkungan Rupbasan Kelas II Blitar. Bimtek ini tidak hanya diikuti oleh pegawai Rupbasan, tetapi juga diikuti oleh beberapa perwakilan dari jajaran Kemenkumhan di Wilayah Blitar. Peserta berjumlah 37 orang yang terdiri dari 17 orang dari Rupbasan, 10 orang dari Lapas Kelas II B Blitar dan 10 orang dari Lapas Anak Blitar.

BNN Kabupaten Blitar ditunjuk dan berperan penting dalam acara Bimtek ini. Kepala BNN Kabupaten Blitar dan Kasi Pencegahan dan Dayamas (P2M) BNN Kabupaten Blitar bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutan pembukaan Kepala Rupbasan Kelas II B Blitar, Puji Widodo mengatakan “Kami menyadari bahwa salah satu tugas kami adalah menerima barang bukti yang tidak menutup kemungkinan barang bukti itu berjenis narkoba, dan kami berharap pemberian ilmu dari BNN dapat menularkan kepada jajaran kami”

Kepala BNNK Blitar AKBP Bagus Hari Cahyono, SE. memberikan pengetahuan tentang peredaran narkoba dan modus operandi peredaran narkoba yang selama ini terjadi. Tidak menutut kemungkinan juga Lapas dan Rupbasan bisa dijadikan tempat transaksi dari bandar-bandar narkoba tersebut. Seperti pengalaman Kepala BNNK Blitar waktu masih dinas di BNNP Sulawesi Tenggara. Banyak kasus peredaran narkoba terjadi di Lapas dan sampai melibatkan oknum sipir juga. AKBP Bagus Hari juga mengingatkan untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap paket-paket yang mencurigakan dan untuk selalu berkoordinasi dengan BNN jika memang terdapat permasalahan berkaitan dengan narkoba.

Selanjutnya Kasi P2M BNNK Blitar memberikan materi terkait Evaluasi dari Inpres No. 6 Tahun 2019 tentang RAN P4GN. Dengan inpres No. 6 / 2019 diharapkan seluruh Instansi Pemerintah ikut melaksanakan P4GN yang tidak hanya dilakukan oleh BNN semata. Karena Indonesia saat ini sudah dalam kategori Darurat Narkoba.

Rupbasan Kelas II B Blitar dalam kegiatan kali ini juga menggandeng BNN Kabupaten Blitar untuk melaksanakan Test Urine kepada semua peserta Bimtek, termasuk Kepala Rupbasan Kelas II B Blitar.  Dengan diadakan kegiatan Bimtek dan Test Urine ini Rupbasan Kelas II B Blitar sudah ikut melaksanakan aksi di Inpres No. 6 / 2019.

 

 

RUPBASAN KELAS II BLITAR LAKUKAN BIMTEK DAN TEST URINERUPBASAN KELAS II BLITAR LAKUKAN BIMTEK DAN TEST URINERUPBASAN KELAS II BLITAR LAKUKAN BIMTEK DAN TEST URINE  RUPBASAN KELAS II BLITAR LAKUKAN BIMTEK DAN TEST URINE

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel