Macam Narkoba

Post by Administrator | Tanggal : 2018-02-27

=>OPIOIDA

             Pengaruh jangka pendek : hilangnya rasa nyeri, ketegangan berkurang,rasa nyaman, di ikuti perasaan seperti mimpi dan ngantuk.

Pengaruh jangka panjang : ketergantungan, dan meninggak karena OVERDOSIS.Dapat menimbulkan komplikasi, seperti sembelit, gangguan menstruasi dan impotensi. Karena pemakaian jarum suntik timbul abses dan tertular hepatitis B/C yang merusak hati, atau penyakit

=>GANJA

            Pengaruh jangka pendek : segera setelah pemakaian akan timbul rasa cemas, gembira, banyak bicara,tertawa cekikikan, halusinasi, mata merah, selera makan meningkat,dan tenggorokan kering.

Pengaruh jangka panjang : daya fikir berkurang, motivasi belajar turun, perhatian ke sekitar  berkurang, mengurangi kesuburan, peradangan paru-paru,dan perubahan pada sel-sel otak.

=>ALKOHOL

            Pengaruh jangka pendek : mabuk, jalan sempoyongan, bicara cadel, kekerasan, atau perbuatan merusak,dan menyebabkan kecelakaan jika mengendarai kendaraan dalam posisi mabuk.

Pengaruh jangka panjang : kerusakan pada hati, kelenjar getah lambung, saraf tepi, otak, gangguan jantung, kanker, dan bayi lahir cacat dari orang tua pecandu alkohol.

=>NIKOTIN

            Terdapat pada tembakau, selain nikotin, tembakau mengandung tar dan CO yang berbahaya,serta zat lain,yang seluruhnya tak kurang dari 4.000 senyawa. Menyebabkan kanker paru,jantung,tekanan darah tinggi. Survei menunjukkan,merokok pada anak/remaja merupakan pintu gerbang pada pemakaian narkoba.