PEMETAAN WILAYAH LEMBAGA REHABILITASI TANGGAL 20 JULI 2016 Di SRENGAT

Pemetaan wilayah secara umum merupakan kegiatan untuk mendapatkan gambaran dan informasi yang lebih akurat mengenai gambaran komunitas, infrastruktur, demografi, kelompok-kelompok yang ada, masalah kesehatan dan lain-lain.

Pemetaan wilayah pada seksi Rehabilitasi adalah satu kegiatan dalam upaya pelaksanaan rehabilitasi meliputi: lokasi lembaga rehabilitasi, layanan yang tersedia, sarana dan prasarana, legalitas formal, sumber daya manusia, dan anggaran.

Seksi Rehabilitasi BNN Kabupaten Blitar dalam upaya peningkatan layanan kepada masyarakat khususnya yang mempunyai masalah dengan Narkoba.

Sebelum petugas pemetaan wilayah terjun ke lapangan melakukan pemetaan, maka dibuat dulu pembagian wilayah di kabupaten Blitar ini menjadi 4 wilayah yaitu : Wilayah Utara, Wilayah Timur, Wilayah Selatan dan Wilayah Barat,

Pembagian wilayah besar ini dilakukan agar nantinya, lembaga – lembaga rehabilitasi ini dapat meng cover para Penyalahguna, Pengguna dan Pecandu yang ingin memperoleh layanan rehabilitasi dari BNN Kabupaten Blitar.

Hasil pemetaan adalah berupa kesimpulan kebutuhan sarana, SDM dan kondisi lembaga rehabilitasi tersebut.

Selanjutnya, setelah dilakukan pemetaan wilayah lembaga rehabiltasi akan dilakukan verifikasi untuk menentukan apakah lembaga tersebut dapat menangani pasien yang mempunyai masalah dengan narkoba.

Selain itu, juga untuk menentukan agar lembaga dapat memperoleh dukungan, baik dukungan berupa peningkatan SDM ataupun peningkatan pembiayaan. #stopnarkoba

Blogger

Diberdayakan oleh Blogger.