BNN Kabupaten Blitar Jalin Kerjasama Dengan Gereja Eklesia Untuk Kampanyekan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

         Sindikat peredaran narkoba tidak mengenal siapa dan dari kalangan apa. Meraka yang terpenting mendapatkan sasaran sebanyak-banyaknya. Dengan berbagai daya dan upaya mereka lancarkan untuk mencari konsumen. Hal ini seperti disampaikan AKBP Henry Siswanto pada saat mengisi sosialisasi di gereja eklesia beberapa waktu lalu. Komitmen harus kita wujudkan bersama-sama untuk memberantas peredaran gelap narkoba. 
         Agama menjadi sesuatu yang sangat krusial pada era digital seperti saat ini. Jangan sampai kita terbelenggu tehnologi dan melupakan kerohanian, karena ketika kita sudah tergantung dengan Iptek lambat laun akan menuhankan tehnologi dan lupa bahwa moralitas merupakan kunci dalam setiap perilaku dalam kehidupan ini. Jadi yang terpenting adalah menjaga keseimbangan antara religiusitas dengan aspek kognitifnya sehingga menjadi pribadi yang bermartabat. Dalam kesempatan tersebut BNN Kabupaten Blitar menjalin kerjasama dengan pihak gereja yang berada di kawasan Sutojayan tersebut. Kerjasama ini dimaksudkan untuk melakukan strategi pencegahan yang berkualitas dan mengena. Banyak manfaat yang bisa diperoleh, diantaranya warga jemaat akan betul-betul mengetahui akan bahaya narkoba, dan yang terpenting lagi untuk kaum muda-mudi yang sangat rentan dengan penyalahgunaan narkoba. 
          Lebih jauh dari kalangan orang tua pun juga sangat penting agar mampu membaca situai sehingga dapat memberikan penjelasan dan rasa imunitas dikalangan jemaat. Sementara itu Ester salah seorang pengurus gereja menyambut baik program kerjasama yang digagas dengan BNN tersebut. Lebih jauh pihaknya berharap akan mampu emberikan sesuatu yang bermanfat bagi jemaat kami. Arus pergeseran budaya yang begitu deras mengalir hrus diimbangi dengan factor rohani. Oleh sebab itu  di gereja kami, selain beribadat kita susupi juga dengan berbagai pengetahuan lain seperti halnya saat ini sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba yang kita harapkan akan member tambahan wawasan bagi warga, dan pda ahirnya akan memberikan rasa imunitas maupun kesadarn yang tumbuh dari dalam diri masing-masing.Pasca kerjasama ini di tanda tangani kita akan secara intens berkomunikasi dengan pihak BNN Kabupaten Blitar dan perencanaan berbagai program akan kita ajukan sehingga strategi pencegahan yang betul-betul matang akan kita peroleh dan mencapai hasil yang maksimal pula. Kita sangat respek danmendukung dengan keberadaan BNN di kabupaten Blitar ini karena BNN merupakan lembaga yang menjadi harapan rakyat dan diharapkan mampu memberikan solusi terhadap permasalahan narkoba di tanah air kita tercinta. (YUS)

Blogger

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.